Jumat, 04 Mei 2012







undip

jalur snmptn dibuka 1 februari 2012



Semarang, undip.ac.id. Pendaftaran Masuk Mahasiswa Baru Undip TA 2012/2013 Undip jalur SNMPTN dibuka a pada 1 Februari hingga 8 Maret 2012 melalui situs http://undangan.snmptn.ac.id
Kepala UPT Humas Undip Agus Naryoso, kemarin menjelaskan, jalur undangan akan dibuka bersamaan dengan perguruan tinggi negeri lainnya untuk menjaring calon mahasiswa yang mempunyai prestasi akademis yang baik selama di SMA. Daya tampung penerimaan dari jalur itu di Undip adalah 60% untuk calon mahasiswa dari seluruh  Indonesia dan 40% untuk SMA-SMA di Jawa Tengah. Kebijakan tersebut untuk memberi kesempatan berkompetisi secara terbuka bagi semua yang memiliki kemampuan prestasi yang baik.
”Artinya, calon mahasiswa yang berasal dari Jawa Tengah tidak perlu ragu dan kecil hati untuk mendaftar di Undip, karena khawatir akan didominasi calon mahasiswa dari luar Jawa Tengah. Kuota untuk mereka sudah kami pertimbangkan. Sekarang setiap calon mahasiswa yang akan mendaftar sebaiknya mempersiapkan diri dengan baik dan mencari informasi tentang jurusan yang akan dipilih serta prospek ke depan, sehingga tidak salah pilih,” tambahnya.
Agus menjelaskan, pendaftaran dibuka sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Jadi, bagi calon mahasiswa yang sudah lewat dari tanggal pendaftaran tidak akan dilayani.
Seleksi administrasi akan dilaksanakan pada 9 Maret-15 Mei, sedangkan penentuan yang akan diterima dilakukan pada 23 – 24 Mei. Sementara pengumuman seleksi pada 25 Mei. Agus mengimbau agar calon mahasiswa yang akan mendaftar lewat jalur itu selalu mengikuti perkembangan baik melalui undip.ac.id atau informasi di sekolah masing-masing, karena setiap perkembangan terbaru akan disampaikan ke sekolah.
Dia juga menyatakan saat ini Program Seleksi Siswa Berpotensi (PSSB) untuk jalur diploma III telah dibuka. Informasi lengkap mengenai seleksi bisa dilihat di  pssb.undip.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar